10 Tembok Bersejarah di Dunia

10 Tembok Bersejarah di Dunia. Tembok-tembok ini didirikan pada masa lalu dan memiliki sejarah dalam pembuatannya dan umurnya ada yang sangat lama.
  1. Tembok Memorital Veteran Vietnam – Wahington Amerika Serikat
    10 Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok Memorital Veteran ini memang bukan tembok tertua di dunia, namun setidaknya tembok ini dikunjungi oleh banyak orang setiap tahunnya. Tembok ini dibangun tahun 1982 menjadi pengingat lebih dari 58.000 tentara Amerika yang gugur atau hilang selama operasi di Vietnam pada 1959 sampai 1975.
  2. Tembok Besar – China
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Pembangunan tembok besar china ini dimulai pada 221 SM dan terus berkembang sampai pada abad 17. Tembok besar ini China ini memiliki panjang 4.000 mil dan sebagian besar tembok besar ini pernah digunakan para atlit balap sepeda selama olimpiade 2008.
  3. Monster Hijau – Boston
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok ini pernah hancur pada tahun 1934 karena kebakaran, namun berhasil di perbaiki dan diperbaharui terus. Tembok Monster Hijau (Green Monster) sekarang dibangun dengan dilapisi plastik keras dan dihiasi dengan papan angka model kuno sebagai kenangan masa lalu.
  4. Santa Maria delle Grazie – Italia
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Pasti anda mengetahui lukisan “makan malam terakhir” karya Leonardo da Vinci. Lukisan dinding (mural) buatan Leonardo ini dibuat di tembok ini. Walaupun sebagian besar tembok biara ini hancur pada tahun 1943, namun pada bagian tembok ini tak penah hancur.
  5. Tembok Hadrian – Inggris
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok Hadrian ini dibangun di abad ke dua karena kaisar Romawi pada saat itu yang dipimpin bernama Kaisar Adrian bosan dalam berperang. Tembok yang terbentang dari Laut Utara sampai Laut Irlandia merupakan batas dari kekasiaran Romawi.
  6. Medinet Habu – Mesir
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Medinet Habu adalah tembok terakhir yang berdiri dari Kuil Persemayaman Ramsses III. Tembok ini dibangun pada abad 12 SM. Tembok ini dipenuhi dengan 75.000 kaki persegi hiasan dan relief sejarah. Tinggi tembok Medinet Habu ini mencapai 60 kaki atau sekitar 18 meter.
  7. Tembok Barat – Yerusalem
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok ini juga dikenal dengan nama tembok ratapan. Tembok ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Tembok ini dikenal sebagai al-Buraq adalah tempat dimana Nabi Muhammad memelihara kuda-kuda miliknya. Sementara itu umat Yahudi menganggap bahwa tembok ini adalah tembok untuk meratapi kehancuran Sinagog Yahudi.
  8. Tzompantli – Mexico
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok Tzompantli atau tembok tengkorak ini dapat ditemukan direruntuhan Chichen Itza. Sejarah tembok ini sangat menyeramkan, pada zaman suku maya berkuasa, tengkorak korban ritual ditempatkan di tembok ini.
  9. Tembok Kremlin – Moskwa
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok Kremlin ini sudah berdiri selama 700 tahun dan terbuat dari batu bata merah, panjang tembok ini sekitar 1,4 mil mengelilingi Lapangan Merah. Terdapat 20 menara yang berdiri kokoh dan 4 gerbang dari zaman abad pertengahan. Dan didalam tembok ini bersemasam jenazah para pemimpin tertinggi Rusia yaitu Stalin dan Brezhnev.
  10. Tembok Berlin – Jerman
    Tembok Bersejarah di Dunia
    Tembok berlin ini berdiri sangat kokoh. Tembok ini mengingatkan pada kejadian selama perang dingin. Tembok ini berdiri mulai tahun 1921 sampai dengan 1989 yang berakhir dengan dihancurkannya tembok ini sebagai tindakan nyatadari berakhirnya Perang Dingin.

Silakan tinggalkan komentar Sobat disini. Terima kasih...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: