Memahami Google Free Backlink, Pagerank dan SEO

Sebagian besar pengunjung blog berasal dari search engine,adalah usaha yang tepat untuk meningkatkan SEO dan mendapatkan pagerank yang bagus dari setiap search engine terutama google dengan free backlink,karena dengan demikian dapat di pastikan banyaknya pengunjung dan popularitas sebuah blog adalah berbanding imbang dengan peringkat di search engine.Sangat di sarankan untuk mendaftarkan dengan tangan anda sendiri blog atau website anda ke semua mesin pencari;
Google. Saya belum menemukan search engine yang sehebat google.Kecepatannya dalam merayapi blog,perhitungan alogaritma dan hukuman yang google berikan pada sebuah blog membuat saya begitu takjub dengan kemampuan mesin pencari yang satu ini.Google menggunakan teknologi spider untuk menambahkan situs ke database mereka. Apakah ini berarti bahwa mereka memiliki robot seperti laba-laba yang pergi untuk merayapi website ke website. Anda dapat mengirimkan situs Anda dengan tangan anda sendiri untuk Google atau Anda dapat menunggu spider Google untuk menemukan situs Anda.

Bagaimana google akan menemukan website atau blog anda? Spider pergi dari situs ke situs, jika link ke website Anda muncul di situs orang lain (biasa di sebut backlink) maka Googlebot (nama Google spider) akan mengikuti link dari situs mereka yang menuju blog atau website Anda. BackLink yang Anda miliki semakin banyak, peringkat anda makin tinggi dan semakin banyak pengunjung yang Anda dapatkan.

Beberapa pakar menyebutkan jika satu link adalah bagus,tapi  seribu link yang lebih bagus. Yah, tidak persis. Google menyadari bahwa beberapa orang hanya mengirimkan link situs web mereka dengan Gratis Untuk Semua halaman Link hanya supaya mereka bisa mendapatkan banyak link masuk dan meningkatkan peringkat mereka,ini sangat di sarankan. Google akan mengetahui akan hal itu namun tidak semua backlink memberikan manfaat atas banyaknya link jika link ini anda dapatkan secara curang,jadi jika Anda melihat penawaran untuk 10.000 link untuk $ 19.95 alangkah baik mengabaikan mereka karena mereka tidak akan membantu Anda,dan bahkan mungkin blog anda akan di hukum oleh google.

Google memberikan prioritas lebih kepada link yang berada pada topik yang terkait dan relevan dengan blog Anda. Jadi, mari kita misalkan bahwa blog Anda adalah sebuah ternak hewan peliharaan  dan Anda menjual persediaan hewan peliharaan kambing ataupun sapi. Setiap backlink dari sebuah direktori yang berhubungan dengan kambing atau sapi  akan membawa link yang bagus untuk SEO lebih dari link dari sebuah situs yang menjual alat musik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mendapatkan link dan link partner, perhatikan bagian link mitra di bawah ini.

Google snapshot: pembaruan Google hanya sekitar sekali sebulan.Cara terbaik Anda untuk masuk adalah melalui link dari sebuah blog yang sudah terdaftar di Google. JANGAN mengirimkan situs Anda dengan tangan lebih dari sekali seminggu. Google akan berpikir Anda spamming dan dapat menghukum Anda yang berarti mungkin mereka tidak akan mendaftar situs Anda sama sekali.

DMOZ – Ini adalah sebuah direktori yang disunting manusia dan sangat penting karena Google mendapatkan beberapa hasil dari DMOZ dan listing di DMOZ membawa backlink bagus terhadap pagerank di  Google. DMOZ semakin kurang dan kurang penting tapi masih layak mencoba tunduk kepadanya.

Untuk submit ke DMOZ,masuk melalui link ini DMOZ,dan pilih kategori yang paling sesuai dengan website Anda. Setelah Anda menemukan cateogry, klik pada tombol  tambah Url dan submit website Anda.

Tips untuk masuk DMOZ: Jangan mengirimkan lebih dari sekali. Yang super penting. Jika Anda melakukannya, Anda akan di anggap spam dan situs Anda tidak akan terdaftar sama sekali. Pastikan situs Anda sudah siap. Jika tidak 100% selesai dan tampak masih belum bagus ,maka jangan daftarkan blog anda ke DMOZ sebelum melakukan perbaikan. Anda hanya mendapatkan satu tolakan dan dan saya yakin Anda benci akan hal itu.

Selalu pastikan untuk kirimkan dalam kategori yang tepat. Perhatikan saja blog orang lain berada  dalam kategori apa dan coba bandingkan blog anda apakah sudah sesuai pada katagori tersebut.
Yahoo – Yahoo memiliki direktori sendiri yang berbeda dari apa yang kebanyakan orang yang lihat di search engine Yahoo. Biayanya $ 299/year untuk suatu produk atau blog penjualan akan terdaftar dalam direktori Yahoo. Biaya tersebut tidak menjamin Anda berada di sebuah daftar. $ 299 hanya menjamin bahwa mereka akan mempertimbangkan blog anda akan masuk ke daftar. Mereka telah memulai sebuah program di mana Anda dapat membayar mereka biaya untuk bisa terdaftar kemudian dengan fee sebesar 0,15 setiap kali seseorang mengklik link Anda. Saya tidak berpikir ini adalah kesepakatan yang bagus untuk webmaster. Secara pribadi, saya terdaftar di Yahoo secara gratis. Aku masuk untuk optimasi search engine secara gratis. Biasanya jika Anda berada di Google dan memiliki minimal satu situs lain yang menghubungkan kepada Anda, Anda akan ditambahkan ke direktori Yahoo.

Bayar Layanan Submission

Banyak layanan berbayar untuk submit blog Anda ke search engine,tapi selalus harus membayar. Beberapa web host  memiliki layanan yang bisa Anda peroleh yang secara otomatis akan mengirimkan url blog anda ke mesin pencari untuk Anda.Layanan ini juga akan memungkinkan  untuk menganalisis halaman blog Anda dan memberitahu Anda bagaimana Anda bisa membuatnya lebih baik untuk search engine.Bagaimana mengoptimalkan halaman blog Anda, semakin besar kemungkinan untuk mendapat peringkat lebih tinggi di Google atau mesin pencari lain.

BackLink Mitra – Mana yang bagus dan mana yang  buruk

Situs-situs dengan pagerank tinggi  yang memiliki pranala ke situs Anda akan berakibat semakin tinggi peringkat Anda di Google dan beberapa mesin pencari lainnya, tapi tidak semua link memiliki efek sama.Sebuah link dari DMOZ adalah link bagus untuk SEO.

Bagaimana Anda tahu mana backlink yang baik dan yang buruk? Bagaimana kita menemukan blog yang sesuai untuk bertukar link?

Anda bisa bertukar link dengan orang-orang yang memiliki  blog dengan topik yang berhubungan dengan isi website atau blog milik Anda.Backlink dari mereka adalah link yang baik untuk didapatkan. Kadang-kadang direktori hanya akan membiarkan Anda menambahkan link anda dan tidak meminta link balik, tetapi biasanya orang hanya akan memasang link anda pada situs mereka jika Anda menempatkan link mereka di situs Anda.

Berikut adalah cara saya menemukan backlink untuk blog saya:

Pertama, saya mencari direktori gratis karena saya tidak ingin link balik ke mereka. Katakanlah website saya membahas seputar blog,Aku mungkin ketik internet tutorials dalam Google dan menambahkan situs saya ke direktori yang muncul. Saya menambahkan link saya ke semua situs yang saya temukan di sana yang tidak meminta timbal balik.

Tapi jika anda ingin mendapatkan backlink dari blog atau website yang kemudian meminta timbal balik,Anda bisa membuat sebuah halaman link di blog Anda. Pada dasarnya semua ini berarti Anda menyiapkan halaman terpisah di blog Anda dan anda mungkin memberi nama links.html.Setiap kali anda menemukan situs yang berada pada topik yang terkait yang membutuhkan link timbal balik, maka anda hanya perlu menambahkan mereka ke halaman link tersebut.

Bagaimana cara menambahkan mereka? Biasanya orang yang ingin menukar link akan memiliki kode yang sudah dibuat untuk Anda yang berisi link dan termasuk deskripsi blog yang ada dalam link tersebut. Anda cukup salin kode mereka dan kemudian menyisipkannya ke website Anda.

Selalu pastikan untuk meletakkan link Anda lengkap dengan istilah yang Anda ingin orang-orang untuk menemukan Anda di bawah di search engine. Sebagai contoh,jika blog Anda adalah tentang musik klasik. judul link  dan deskripsi Anda mungkin seperti ini: Musik Klasik – musik dari Mozart, Vivaldi dan banyak lagi.Ini juga berlaku ketika anda mencoba mendapatkan backlink melalui komentar di blog lain.Pergunakan judul link yang sesuai dalam pengisian nama di komentar.

Ini sangat membantu untuk peningkatan SEO dan peringkat blog di search engine karena memberikan angka pada spider jika anda mendapatkan backlink dengan  istilah “Musik Klasik” maka menambahkan penjelasan kepada spider tentang bagaimana orang lain mengenali isi situs anda.

Good Link Link vs Bad

Jika Anda bertukar link dengan situs yang Google tidak suka – mungkin itu bisa berakibat blog dihukum dan dianggap spamming atau hukuman lain yang pasti blog anda dianggap buruk Google – link dari situs terlarang tidak akan membantu Anda sama sekali.

Jadi, bagaimana Anda mengetahui apakah situs Google suka atau tidak? Ini akan memberitahu Anda. Ada dua cara Anda dapat mengetahui.

1. Ketik nama domain dari blog tujuan yang akan anda dapatkan backlink ke kotak pencarian Google. Jika membawa sebuah daftar website maka Anda tahu Google menyukainya.

Ini tidak bekerja dengan blog yang masih baru, tetapi akan bekerja  dengan blog yang telah cukup lama berdiri. Jika Anda tidak melihat daftar di Google,cobalah  mengirim pemilik situs e-mail dan tanyakan berapa lama situsnya telah berdiri. Jika mereka telah mendaftar ke google lebih dari 2-3 bulan dan mereka tidak di daftar oleh Google saya tidak akan mau berbagi backlink dengan mereka.

2. Anda dapat mendownload  Google toolbar dari sini. Ini akan menginstal toolbar di bagian atas browser anda dan anda bisa hanya meliriknya dan melihat page rank sebuah website. Jika page rank bar hijau menunjukkan situs terdaftar di Google.

Sumber Daya

Dimanapun anda mendaftarkan blog anda ke search engine , Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan peringkat yang baik dengan mengoptimalkan halaman web Anda. Ini adalah cara mewah untuk mengatakan bahwa Anda perlu untuk memberitahu mesin pencari apa yang sebenarnya ada di halaman blog Anda.

Saya sarankan tinggal jauh dari situs web yang meminta Anda membayar mereka untuk benar-benar melakukan optimasi search engine (SEO) untuk blog anda. Walaupun beberapa dari layanan ini tidak buruk, sebagian besar yang bagus mentargetkan harga sangat mahal dan sisanya  rip-off dan bukan hanya tidak akan Anda dapatkan pengunjung,namun blog Anda bisa berakhir dilarang dari search engine. Anda dapat menghabiskan hanya sedikit waktu dan mencari jalan keluar untuk diri sendiri yang dapat menghemat seluruh banyak uang.

Nah, ini saja yang bias saya sampaikan. Saya berharap artikel ini telah membantu Anda dan Anda telah belajar bagaimana untuk membuat blog dan mendapatkan pengunjung. Semoga sukses,…

Source : ini-apa.com

Silakan tinggalkan komentar Sobat disini. Terima kasih...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: