Memutihkan Warna Kulit Pada Photo

Memutihkan Warna Kulit Pada Photo
Berikut  ini langkah-langkah Untuk merubah warna kulit pada photo

  1. Buka Aplikasi Photoshop kamu dan pilih foto yang akan diputihkan / di make up Pada Toolbox sebelah kiri klik dodge tool
  2. Setelah melakukan Langkah di atas maka langsung saja kamu letakkan pointer pada wajah dalam foto tersebut sehingga muncul lingkaran batas. Lingkaran batas adalah area yang akan diputihkan.
  3. Klik kiri pada area yang ingin diputihkan dan atur secara merata sehigga gambar tidak menjadi belang.
    (jika terjadi kesalahan maka kalian undo saja sebelum terlambat = ctrl + z)
  4. Setelah foto diputihkan, maka simpan foto tersebut dalam format jpeg dan atur image option quality menjadi 12.

Selain langkah di atas anda dapat juga Menghaluskan kulit wajah
Langkahnya sebagai berikut

1.      Duplikat Layer Backgorund.

cara paling mudah untuk menduplikat Layer Backgorund dengan menggunakan shortcut pada keyboard, Tekan Ctrl+J. Dan pada layer palette akan muncul layer 1 diatas layer background. yang merupakan hasil duplikasi dari layer background tersebut

2.      Masuk ke Edit Quick Mask

Langkah selanjutnya pastikan Layer 1 hasil duplikat kita tadi aktif/terseleksi, terus masuk ke Edit Quick Mask dengan menekan Q atau pada tools pallete di sebelah kiri dibagian bawah pilih icon bujur sangkar yang ditengahnya ada lingkaran di sebelah kanan, Selanjutnya pilih erase tools pada tools pallete atau tekan E di keyboard untuk lebih mudah.

3.      Seleksi menggunakan Erase Tools.

Apabila background color & foreground color sudah dalam posisi default, invert dengan menekan tombol X di keyboard, Setelah itu dengan menggunakan eraser tools lakukan seleksi dengan mengarahkan eraser tools ke bagian-bagian foto yang akan diperhalus.

catatan : pada saat eraser tools aktif, tekan mouse kiri dan jangan dilepas dibagian foto yang akan diseleksi, drag mouse kekanan kekiri, atas bawah, maju mundur terserah deh. hingga menghasilkan warna agak kemerah-merahan dibagian yang Anda pilih. Apabila telah selesai seleksi, ada bagian yang kelebihan, Anda bisa menghapusnya dengan menginvert kembali background color dengan menekan X pada keyboard dan hapus bagian yang lebih tersebut dengan menggunakan eraser tools tersebut kembali.

Setelah itu kita kembali ke editing Standard Mode dengan menekan Q  atau menekan icon yang berada di sebelah edit Quick Mask di tools pallete tadi. Setelah berada di posisi Standard Mode foto yang tadi kita eraser di quick mask mode. terdapat seleksi dibagian-bagian yang telah kita tandai pada saat di Edit Quick Mask tadi, lalu pada menu pilih Select, Inverse atau memakai shortcut pada keyboard dengan menekan  Ctrl+Shift I.

4.      Tambahkan Gaussian Blur pada layer yang telah diseleksi.

Ini adalah langkah terakhir. Yang kita perlukan adalah memberi Filter Gaussian Blur pada layer yang telah terseleksi. Sebelumnya pilih di menu Select, Feather. dan akan muncul kotak dialog, berikan angka 1 s.d 5 di kolom Fetaher Radius di kotak dilaog Feather tersebut. Setelah itu layer yang paling atas (layer1) terpilih di layer pallete. Pilih pada menu yang terletak paling atas di monitor anda. Pilih menu Filter, pilih Blur dan pilih Gaussian Blur pada list menu Blur, lalu akan muncul kotak dialog gaussian blur. lalu rubah dengan menggeser slider pada boks gaussian tersebut, cari nilai yang sesuai dengan hasil yang Anda harapkan. Klik ok apabila Anda telah mendapatkan hasil yang bagus.

Selesai…
Semoga Bermanfaat…

Comments
2 Responses to “Memutihkan Warna Kulit Pada Photo”
  1. Saumi says:

    bagi2 ilmu lbh bnyak lg dong…

Silakan tinggalkan komentar Sobat disini. Terima kasih...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: