Menyimpan Data Secara Online

beberapa waktu yang lalu saya telah memposting tentang Tempat Menyimpan Foto Secara Online. sekarang saya akan berbagi tentang tempat menyimpan data secara online.
Dalam membuat backup data di portable hard drive, biasanya kita menyimpannya di flash disk, cd atau pun dvd. Untuk data yang dianggap penting ada baiknya kita mempertimbangkan untuk menyimpan data tersebut secara online. Disini kita tidak perlu khawatir kehilangan data kita karena virus atau pun karena media penyimpan yang rusak. Selain itu dengan menyimpan data secara online kita dapat mengakses data tersebut dari mana saja tanpa perlu selalu membawa flash disk.
Berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakan layanan penyimpanan data secara online:

BlogBackupOnline

Menyediakan layanan backup, menyimpan dan memindahkan data blog. Tidak dibutuhkan perangkat lunak atau pemrograman. Untuk backing blog gratis dengan penyimpanan data sebesar 50MB per akun pengguna.

ADrive.com

ADrive.co menawarkan kapasitas penyimpanan yang cukup fantastis, yaitu sampai 50 GB. Lebih dari cukup kalau sekedar buat backup data penting Anda. Untuk versi gratis tidak support koneksi via FTP dan aplikasi desktop.

Egnyte

Backup dan simpan data secara aman, untuk mengekspornya kembali ke komputer tanpa hambatan. Layanan ini gratis untuk penyimpanan 1GB.

Dropbox

Dropbox memungkinkan Anda untuk sinkronisasi file Anda secara online dan di komputer Anda secara otomatis. 2GB penyimpanan online gratis, sampai dengan 100GB yang tersedia untuk pelanggan yang berbayar.

gDisk

Perangkat lunak yang mengembalikan akun GMail ke portable hard drive sehingga pengguna bisa mengakses file melalui internet. Dibutuhkan perangkat Mac dengan sistem operasi OSX (10.3 atau dibawahnya) dan akun Google GMail.

Steekr

Layanan penyimpanan musik,foto,video dan file lainnya. Menawarkan penyimpanan gratis 1GB (250 lagu dan 500 gambar).

Textive

Menyediakan tempat pemyimpanan data seperti jurnal trip, makalah dan lain-lain.

ZumoDrive.com

ZumoDrive.com menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB untuk versi gratis. Untuk versi berbayar, ZumoDrive.com menawarkan beberapa pilihan paket yaitu mulai dari $2.99 per bulan untuk kapasitas 10 GB.

Driveway

Mampu mengupload berbagai macam file dengan batas maksimum 500MB per file. Menyediakan tempat penyimpanan gratis sebesar 2GB. Pengguna bisa mengatur dan berbagi folder file dengan mudah seperti mengunduh track file.

DropSend

Bisa mengirim dan menyimpan file secara online. Disediakan gratis untuk penyimpanan online sebesar 250MB. File dapat diunduh 7 kali.

Humyo.com

Humyo.com menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 10GB yang dibagi menjadi dua, yaitu 5GB untuk media file dan 5GB lagi untuk non media file. Untuk versi gratis hanya dapat diakses melalui web. Humyo.com merupakan
perusahaan yang satu grup dengan perusahaan antivirus TrendMicro sehingga dari segi reputasi tidak perlu diragukan lagi.

Mozy.com

Mozy.com menawarkan tempat penyimpanan secara online dengan kapasitas 2GB untuk versi gratis. Dengan kapasitas sebesar itu Anda dapat menyimpan 200 file MP3 dan 300 foto.

Fitur yang terdapat pada Mozy versi gratis adalah sebagai berikut:
  • Backup data secara otomatis atau berdasarkan jadwal
  • Enkripsi file pada saat proses backup data
  • Akses file dari desktop Windows maupun Macintosh
  • Kapasitas simpan sebesar 2 GB

Jika Anda merasa kapasitas sebesar 2GB tidak cukup Anda dapat melakukan upgrade. Dengan biaya sebesar $ 4.95 per bulan Anda mendapatkan kapasitas yang tidak terbatas.

Silakan dicoba situs mana yang anda pilh untuk menyimpan data anda, sebenarnya Selain situs di atas masih banyak lagi situs tempat menyimpan data secara online, anda bisa mencarinya di Google.
SEMOGA BERMANFAAT

Silakan tinggalkan komentar Sobat disini. Terima kasih...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: