Orang Indonesia doyan Facebook

Ternyata Kegiatan yang paling sering dilakukan orang Indonesia ketika mengakses Internet adalah berjejaring sosial melalui Facebook, Twitter, LinkedIn, dan sebagainya. Berdasarkan studi Yahoo! Net Index tahun 2011 yang dilansir hari Selasa, 26 Juli 2011, menunjukkan bahwa 89 persen dari 2.770 responden menilik akun jejaring sosial mereka ketika mengakses Internet. “Penggunaan jejaring sosial menunjukkan lonjakan yang signifikan dibanding aktivitas online lainnya,” kata Deputiy Managing Director TNS Indonesia, Suresh Subramanian, di Jakarta.

Statistik terakhir menunjukkan bahwa pengguna Facebook di Indonesia rata-rata paling muda sedunia. Demikian hasil pemetaan yang dilakukan iCrossing, perusahaan konsultan iklan di Inggris berdasarkan data pengguna Facebook Maret 2011.

“Di Inggris dan Amerika rata-rata pengguna Facebook berusia 31 tahun, namun di negara seperti India, Filipina, dan Indonesia rata-rata usia 20 tahunan,” tulis Gregory Lyons, analis iCrossing dalam situsnya, Rabu (6/4/2011).

Berdasarkan data tersebut, rata-rata pengguna Facebook di Indonesia adalah 23 tahun. Negara berkembang lainnya seperti Filipina, India, dan Afrika Selatan sedikit lebih tua yakni 25 tahun.

Data tersebut juga memperlihatkan bahwa Indonesia kini menempati rangking kedua jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia dengan lebih dari 35 juta pengguna dari total pengguna facebook dunia yakni 630 juta. Pengguna terbesar masih AS dia atas 152 juta pengguna. Inggris telah dilampaui Indonesia turun ke urutan ketiga mendekati 29 juta pengguna. Indonesia juga menempati peringkat ketiga sebagai pengguna Twitter terbanyak di dunia.

Salah satu penyebab meningkatnya pengguna jejaring sosial di Tanah Air adalah masyarakat semakin mudah mengakses Internet, baik dari komputer, telepon seluler, maupun hotspot di mana saja mereka berada.

Source :
tekno.kompas.com
http://www.tempointeraktif.com

About these ads
Comments
2 Responses to “Orang Indonesia doyan Facebook”
  1. satusatuen says:

    Aku ga doyan lho..
    Nasi goreng, Gudeg, lodeh, ama temen-temennya baru doyan..
    hahaha..

  2. ekodanu says:

    indonesia memang top, Gan..
    menguasai apaun deehh…he..he..

Silakan tinggalkan komentar Sobat disini. Terima kasih...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: