Sejarah Photoshop

Adobe Photoshop adalah software desain grafis / pengolah gambar yang sangat powerfull dengan segala fasilitasnya. Hasil gambar yang diolah dengan Adobe Photoshop ini banyak dilihat di berbagai website, brosur, koran, majalah, dan media lainnya.

sebelum lebih mengenal Photoshop, ada baiknya kita mengetahui tentang sejarah photoshop.
Penemu PhotoShop adalah Thomas Busut dan John Knoll.
Pada musim gugur 1987, Thomas Busut, seorang kandidat dokter di komputer visi, telah mencoba menulis-sebagai pengalihan dari dokter-kode komputer untuk menampilkan gambar pada grayscale hitam putih bitmap monitor. Karena tidak secara langsung berkaitan dengan tesis komputer visi, busut pikir ia terbatas dalam nilai terbaik. Kode disebut Tampilan. Busut menulis MacPlus Komputer di rumah. Sedikit ia tahu bahwa ia akan menjadi awal kode dari fenomena yang kita kenal dengan sebutan PhotoShop.

program Thomas tertangkap perhatian dari saudaranya, Yohanes, yang bekerja di Industri Kecil dan Magic (Ilm) di Marin County, California. ILM adalah efek visual dari lengan Lucasfilm, yang terkenal film perusahaan yang didirikan oleh George Lucas. Dengan rilis Star Wars, Lucas telah membuktikan bahwa sangat keren efek khusus, digabungkan dengan karakter gagah dan “tunas-em up naskah,” dapat menghasilkan blockbuster film. Untuk itu, Yohanes adalah percobaan dengan komputer untuk membuat efek khusus. Dia bertanya saudaranya Thomas untuk membantu dia program komputer untuk memproses file gambar digital, dan Tampilan adalah titik besar. Maka mereka mulai kolaborasi.
John diatur untuk membeli baru Macintosh II, pertama-warna mampu model, melalui ayahnya, seorang profesor di Universitas Michigan. Sebelum ia dikirim ke saudaranya, Thomas bisa memegang dan rewrote Tampilkan kode untuk bekerja di warna. Pada bulan berikut, Thomas dan Yohanes bekerja pada perluasan Tampilan kemampuan. Pada John urging, Thomas ditambahkan kemampuan untuk membaca dan menulis berbagai format file, sementara Yohanes dikembangkan pengolahan gambar rutinitas yang nantinya akan menjadi filter plug-in. Thomas mengembangkan kemampuan yang unik untuk membuat soft-rata pilihan yang akan membuat perubahan lokal. Dia juga mengembangkan fitur seperti Levels untuk penyesuaian tonality; Color Balance, Hue, dan untuk menyesuaikan Saturasi warna, lukisan dan kemampuan.

Thomas merubah nama software mereka beberapa kali.  Setiap kali ia menemukan sesuatu yang ia suka, sudah diambil. ImagePro, dan bahkan PhotoHut dianggap. Kemudian, selama program demo, dia confided ke seseorang bahwa dia mengalami masalah nama program. Kepercayaan yang diusulkan PhotoShop, dan yang menjadi program kerja nama. Untuk hari ini, baik Thomas maupun John mengetahui dengan pasti pertama yang mengatakan bahwa nama “PhotoShop”. Catatan: dalam perulangan pertama, yang ‘S’ dari toko adalah kapital. Kemudian cap dihapus.

John dimulai sekitar belanja bagi perusahaan untuk berinvestasi dalam Photoshop. Thomas tetap di Ann Arbor, Michigan, fine-tuning program, sementara Yohanes perjalanan seluruh Silicon Valley memberikan program demo, termasuk sebuah perusahaan bernama Adobe Systems, Inc John dipelihara mendorong saudaranya untuk menambahkan fitur baru. John bahkan menulis manual sederhana untuk membuat program lebih dimengerti.
Akhirnya ia berhasil menarik perhatian orang-scanner sebuah pabrik. Barneyscan memutuskan bahwa program yang akan digunakan untuk orang-orang yang dimiliki mereka Scanners. A short-term deal yang bekerja menangani, dan publik perulangan pertama dari software ini diperkenalkan sebagai Barneyscan XP. Sekitar 200 salinan dari program, sekarang dalam versi 0,87, yang dikirimkan dengan Barneyscan Scanners.
Sekitar saat ini, Yohanes menunjukkan program untuk teknisi di komputer Apple. It was a huge hit. Mereka ditanya John meninggalkan beberapa salinan. Ada diikuti kejadian pertama dari Photoshop pirating. Tampaknya, Apple teknisi program bersama dengan beberapa teman, banyak teman-teman!
Subsequently, John returned to Adobe for another demonstration. Selanjutnya, John kembali ke Adobe untuk lain demonstrasi. Russell Brown, Adobe’s primary art director, was blown away by the program. Russell Brown, Adobe seni direktur utama, adalah angin oleh program. He had just signed an NDA disclosure agreement with Letraset, to view their new image-editing program, ColorStudio. Dia baru saja menandatangani perjanjian NDA penyingkapan dengan Letraset, untuk melihat gambar yang baru-editing program ColorStudio. He was convinced that Photoshop was better. Dia yakin bahwa Photoshop adalah lebih baik.
Timing is everything. Waktu adalah segalanya. Dengan banyak semangat, Adobe memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan Photoshop pada September 1988 dan saudara-busut Fred Mitchell, kepala Adobe Akuisisi, menjadikan berurusan dengan jabat tangan.
Kunci frase yang menangani adalah “lisensi untuk mendistribusikan.” Adobe tidak sepenuhnya membeli habis program sampai tahun setelah Photoshop telah menjadi sukses besar. Ia pintar bergerak di  bagian untuk mencapai kesepakatan royalti berdasarkan distribusi.Setelah menandatangani perjanjian itu, Thomas dan John mulai mengembangkan versi pengiriman. Adobe memutuskan untuk tetap kerja nama “Photoshop”, tetapi tidak lengkap hingga sebuah upaya yang lebih baik untuk menemukan nama yang diberikan tidak lebih baik.
Thomas menulis semua kode untuk aplikasi di Ann Arbor, sementara Yohanes menulis dikembangkan dan plug-in di California. Beberapa orang berpikir Adobe John gimmicky dan fitur-fitur yang tidak termasuk dalam aplikasi yang serius. Mereka melihat produk sebagai alat untuk retouching, bukan efek khusus, sehingga John harus menemukan cara untuk “menyelinap” ke dalam program mereka.Plug-in itu telah menjadi salah satu aspek yang paling kuat pada Photoshop.
Antara April 1989 dan rilis resmi dari program pada awal 1990, pembangunan berkelanjutan, dengan tidak ada penguji beta resmi. Di Adobe, Russell Brown dan lain-lain bekerja dengan program yang dibuat dan saran. Thomas akan menulis dan kemudian menulis ulang kode tersebut, sementara Yohanes, Russell, Fred dan mendorong dia untuk menambahkan fitur. Jhon membujuk Thomas untuk membuat perbaikan.
Akhirnya, pada Februari 1990, Photoshop 1,0 dikirimkan.

Photoshop pertama kali di keluarkan pada

Oktober 1988 (V 0.63),

Februari 1990 (V 1.0),

Juni 1991 (V 2.0),

Januari 1992 (V 2.0.1),

November 1992 (V 2.5),

September 1994 (V 3.0),

November 1996 (V 4.0),

Agustus 1997 (V 4.0.1),

Mei 1998 (V 5.0),

Februari 1999 (V 5.5),

September 2000 (V 6.0),

Maret 2001 (V 6.0.1),

Maret 2002 (V 7.0),

Agustus 2002 (V 7.0.1),

Oktober 2003 (V CS 8.0),

April 2005 (V CS2 9.0),

Desember 2006 (V CS3 10.0),

Oktober 2008 (V CS4 11.0).

Itu adalah Sejarah pengembangan Photoshop mulai dari versi pertama hingga terakhir saat ini.

Source : Sejarah Photoshop

About these ads
Comments
5 Responses to “Sejarah Photoshop”
  1. nur saadah says:

    terkesan

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. [...] : http://bakulatz.wordpress.com This entry was posted in Uncategorized by vederis. Bookmark the [...]



Silakan tinggalkan komentar Sobat disini. Terima kasih...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: